Tutorial Membuat korek elektrik sendiri dirumah

Peluang usaha servis elektronik

-->
              
                 Perkembangan media elektronik sekarang ini menjamur kian cepat, produksi barang elektronik pun sangat ramai. Perusahaan besar yang bergerak di bidang produsen elektronik dari hari kehari semakin banyak, tak kalah banyak pula produksi elektronik dari hasil home industry yang telah meramaikan meriahnya pasar perdagangan elektronik. Seperti yang terjadi di Negara jepang, china dan korea, di Negara tersebut mengajarkan elektronik kepada warganya sejak dini  melalui program khusus di sekolahan.

                Semakin banyaknya barang elektronik sekarang ini yang tidak memenuhi standar produksi yang beredar sehingga sangat rawan terjadi kerusakan. Bukan hanya barang di bawah standar yang sering mengalami kerusakan namun merk terkenal pun sering juga mengalami hal tersebut. Walaupun terdapat kartu garansi di setiap pembelian kebanyakan konsumen tidak menggunakan fasilitas tersebut dengan baik, dan lebih memilih memperbaiki barangnya tersebut di servis elektronik terdekat.
                Nah, peluang ini bisa kita gunakan untuk menambah penghasilan dengan membuka tempat servis elektronik. Bisa  di jadikan pendapatan utama atau sampingan, tergantung keseriusan kita mendalami ilmu elektronik.
                Berikut perhitungan pertimbangan dalam menjalankan peluang usaha ini :
Sebagai modal awal untuk mendapatkan ilmu ini, kita bisa mengikuti kursus dengan biaya kurang lebih Rp.500.000,- dalam jangka waktu 1-2 bulan.
Perkakas yang di gunakan meliputi avometer, solder, penghisap timah, tang potong, timah gulungan, dan beberapa pelengkap lainnya, yang jika di jumlahkan totalnya kurang lebih Rp, 500.000.
Semua perhitungan diatas di luar dari pada tempat usaha, yang jika kita telah memilikinya akan sangat memudahkan langkah kita untuk segera terjung ke dunia servis elektronik.
Harga ongkos kerja dalam servis elektronik juga bervariasi sesuai dengan jenis barang dan ukuran, Mulai dari Rp.50.000 s/d Rp.100.000.
Jika setiap hari kita bisa memprbaiki satu item barang elektronik dengan ongkos kerja rata-rata Rp.50.000 maka dalam sebulan kita bisa mendapatkan keuntungan sebesar Rp.1.500.000,-.
Hanya dalam sebulan modal kita bisa kembali bahkan masih ada sisa dari keuntungan peluang tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa di jadikan langkah awal untuk menuju sukses. Karena kesempatan untuk menjadi sukses selalu datang setiap saat dan hanya bisa di sadari oleh orang-orang  yang bijak membaca peluang tersebut.
Baca Juga :
Seni Menjadi Pedagang Online

No comments:

Post a Comment