Apa itu Phishing?
Phishing adalah tindakan memperoleh informasi pribadi seperti User ID,
PIN, nomor rekening bank, nomor kartu kredit Anda secara tidak sah dengan
tujuan penipuan atau kejahatan.
Beberapa teknik Phishing antara lain:
Teknik ini dilakukan untuk mendapatkan data User seperti user ID,
password atau PIN secara tidak sah.
Mencegah phishing
1. Selalu periksa
alamat website yang Anda kunjungi
di address bar browser Anda. website resmi bank, yaitu: www.bankmandiri.co.id
2. Jangan pernah
memberikan User ID atau PIN Anda pada orang lain bahkan staf Bank
Mandiri sekalipun. Bank Mandiri tidak pernah menanyakan nomor PIN
untuk alasan apapun.
3. Jangan terpancing
untuk mengikuti anjuran melakukan transfer ke rekening tertentu, dengan
tujuan mendapatkan hadiah undian.
4. Jangan terpancing
untuk melakukan "Sinkronisasi Token"
5. Jika Anda
mendapatkan e-mail yang berisi pemberitahuan bahwa Bank Mandiri sedang
meng-upgrade system dan meminta Anda melakukan konfirmasi dengan data-data
pribadi, jangan reply atau meng-klik link yang ada pada e-mail tersebut. Bank
Mandiri menerapkan kebijakan untuk tidak meminta pemilik rekening/Nasabah
meng-update data melalui sarana e-mail.
6. Jika anda sudah
terlanjur melakukan reply, segera hubungi mandiri call 14000 untuk
melakukan penghapusan fasilitas internet banking dan silahkan mendaftar ulang
melalui mandiri ATM atau cabang yang terdekat.
Transaksi e-banking, mandiri saja
|
Setiap waktu adalah kesempatan, Jika Anda menginginkan sesuatu yang belum anda miliki, maka Anda harus melakukan sesuatu yang belum pernah anda lakukan.
Tutorial Membuat korek elektrik sendiri dirumah
Cara Menghindari Penipuan Yang Bermodus Phising Oleh Bank Mandiri
Video Monetize Ninja
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment